Rabu, 08 Oktober 2014

Pilihanku Akuntansi




Hai perkenalkan namaku Kamila Zulfiani, aku adalah mahasiswi Universitas Gunadarma tahun 2014. Aku memilih Gunadarma cabang Karawaci sebagai tempatku melanjutkan pendidikanku dibangku kuliah, karena selain saran dari beberapa saudaraku Gunadarma Karawaci adalah cabang dari universitas Gunadarma yang paling terjangkau dari rumahku. Pada saat melakukan pendaftaran, kebetulan ternyata di Universitas Gunadarma kita bisa memilih dua prodi sekaligus sebelum melakukan ujian masuk. Setelah beberapa saat berfikir lagi jurusan apa yang akan aku pilih akhirnya aku memilih prodi akuntansi di dua pilihan tersebut.
Awalnya, sebelum memilih Universitas Gunadarma, tentunya sebagai siswi yang berasal dari SMA negeri aku juga sangat ingin melanjutkan pendidikan ke universitas negeri. Jadi, setelah lulus dari SMA, aku mengikuti beberapa tes masuk perguruan tinggi negeri. Dari semua tes yang aku jalani, aku sama sekali tidak memilih jurusan akutansi. Bukan saja karena aku yang sebenarnya tidak terlalu suka dengan materi hitung-hitungan, tetapi memang sudah rahasia umum bahwa fakultas ekonomi khususnya jurusan akuntansi adalah jurusan yang sangat di minati bukan dari jurusan IPS saja namun jurusan IPA pun juga banyak yang sangat ingin masuk ke jurusan ini.
Sebelum akhirnya aku terfikirkan untuk memilih jurusan akuntansi, sebenarnya aku sangat ingin masuk ke jurusan psikologi. Sudah dari awal masuk SMA aku ingin masuk jurusan psikologi, maka dari itu aku memilih jurusan IPS saat SMA. Namun ternyata aku tidak diterima di perguruan tinggi negeri yang aku inginkan. Akhirnya, setelah berdiskusi dengan kedua orang tuaku akhirnya aku memutuskan untuk tidak lagi memilih psikologi jika akan mendaftar perguruan tinggi swasta. Setelah aku dan orang tuaku berdiskusi, akhirnya mereka menyarankanku untuk masuk jurusan akuntansi, ditambah lagi karena setelah melihat nilai rapotku nilai akuntansi termasuk nilai yang cukup tinggi dibandingkan pelajaran lain. Sejak saat itu, aku berfikir untuk memilih akuntansi sebagai jurusan yang akan aku ambil saat kuliah. Ditambah juga prospek kerja dari jurusan ini pun sangat luas dan banyak dibutuhkan diberbagai macam perusahaan. Ibuku, yang juga lulusan akuntansi waktu itu bilang jurusan akuntansi diperkuliahan cukup menyenangkan dan tidak terlalu banyak menggunakan rumus hitung-hitungan yang rumit seperti yang aku bayangkan. Maka, aku semakin yakin dengan pilihanku di akuntansi ini. Sekarang, aku berharap studiku bisa selesai dengan tepat waktu dan nantinya bisa bekerja sebagai akuntan yang profesional.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar