Rabu, 03 Desember 2014

Tugas 6 Pengantar Bisnis



1.   Mengapa manajemen pemasaran disebut juga sebagai manajemen permintaan?

      Manajemen pemasaran adalah suatu analisis, perencanaan, implementasi, dan pengendalian dari program-program yang dirancang untuk menciptakan, membangun dan mempertahankan pertukaran yang bermanfaat dengan pembeli untuk mencapai tujuan-tujuan organisasi. Manajemen pemasaran berusaha mempengaruhi tingkat, saat, dan karakter permintaan dengan cara yang akan membantu pencapaian tujuan organisasi. Karena itu manajemen pemasaran sering disebut juga dengan manajemen permintaan.

2.   Apa beda kebutuhan dan keinginan berdasarkan konsep inti pemasaran? Jelaskan pendapat saudara minimal 50 kata?

Perbedaan kebutuhan dan keinginan berdasarkan konsep inti pemasaran. Kebutuhan adalah sesuatu yang harus dipenuhi pada seseorang untuk mensejahterakan hidup orang tersebut, kebutuhan pun harus didukung oleh daya beli contohnya kebutuhan akan sandang, pangan, papan. Sedangkan keinginan adalah suatu hal yang kita inginkan namun tidak didukung daya beli, keinginan biasanya bukan suatu hal yang harus dipenuhi, berbeda dengan kebutuhan, suatu keinginan yang tidak tercapai tidak akan mempengaruhi kesejahteraan seseorang contohnya seseorang yang ingin membeli handphone keluaran terbaru, tetapi dia tidak langsung membelinya karena masih ada handphone yang lama atau ada kebutuhan lain yang lebih penting.

3.   Jelaskan dengan singkat apa beda pasar dan pemasaran?

- Pasar adalah tempat bertemunya penjual dan pembeli untuk melakukan transaksi penukaran suatu barang, jasa atau pun tenaga kerja dengan sejumlah uang.
- Pemasaran adalah proses penyusunan komunikasi terpadu yang bertujuan untuk memberikan informasi mengenai barang atau jasa dalam kaitannya dengan memuaskan kebutuhan dan keinginan manusia. Pemasaran dimulai dengan pemenuhan kebutuhan manusia yang kemudian bertumbuh menjadi keinginan manusia


4.   Sebutkan dan jelaskan apa yang dimaksud dengan bauran pemasaran (Marketing Mix)?

Marketing Mix adalah strategi pemasaran yang di laksanakan secara terpadu atau strategi pemasaran yang di lakukan secara bersamaan dalam menerapkan elemen strategi yang ada dalam Marketing Mix itu sendiri. Marketing Mix sendiri didalamnya terdapat beberapa elemen marketing yang dahulu dikenal dengan unsur 4P , namun seiring berkembangnya zaman makin modern kini ada yang mengatakan Marketing Mix ada 7P artinya ada penambahan tiga strategi lagi.
Unsur – unsur Marketing Mix baik 4P atau 7P tersebut, berikut disebutkan :
- Product
- Price
- Promotion
- Place
- Partisipant/ People
- Process

Tidak ada komentar:

Posting Komentar